Sabtu, 22 Desember 2012

Dewa Dewi Penguasa Planet

Merkurius, Venus, Bumi, Yap kamu pasti hafal nama-nama planet dalam tata surya kita. Tapi, tahu ngak ternyata nama-nama planet itu diambil dari nama dewa-dewi romai dan yunani. Mau tahu lebih banyak tentang mereka? Yuk kita lihat.

Merkurius, Dewa Pembawa Pesan
    Kalau kamu ingin mengirim pesan kepada para dewa, panggilah dewa Merkurius. Dia bisa mengirimkan pesan secepat kilat, karena punya sandal terbang yang disebut talaria. Dia juga memakai topi terbang yang diberi nama petasus. Pesan-pesan yang diantarkannya termasuk juga pesan rahasia. Makanya, Merkurius ditemani seekor ular yang selalu melindunginya dalam perjalanan.
Venus, Dewi Kecantikan
    Kenal Cupid, sinakal yang selalu membawa panah cinta kemana-mana kan? Nah, itu itu Cupid bernama Venus. Venus adalah dewi utama mitologi Romawi. Dan dialah dewi cinta dan kecantikan yang punya senyum menawan. Pantas dong, kalau banyak dewa yang jatuh cinta kepada Venus. Sssttt, diam-diam Venus juga punya hubungan husus  dengan Mars. Si dewa perang (-_O)
Gaea, Dewi Bumi
    Menurut mitologi, Gaea adalah dewi bumi. Gaea memang dewi yang luar biasa, hadir untuk bumi dan hadir sebagai ibu yang bijaksana. Gaea adalah Titan alias generasi dewa pertama. Mitologi Romawi menyebutnya Terra, dari bahasa Latin yang berarti bumi.
Mars, Dewa Perang
    Awalnya, Mars adalah dewa pertanian dan kesuburan. Makanya kita mengenal bulan Maret (March) yang merupakan awal musim tanam di Romawi. Tapi, kemudian Mars diangkat sebagai dewa perang sejajar dengan Ares, dewa perang dalam mitologi Yunani. Sebagi dewa perang, Mars dilukis oleh para seniman dengan gagah. Dia memakai pakaian prajurit dan mengenakan helm besi.
Jupiter, Dewa Para Dewa
    Menurut mitologi Romawi, Jupiter alias Jove aalah raja para dewa dan penguasa jagat raya. Dia punya kekuatan untuk menguasai langit, termasuk mengirimkan halilintar. Kekuatannya sama dengan Zeus dalam mitologi Yunani. Jupiter menikahi Juno, ratu para dewa sayang pernikahan mereka berantakan, karena Jupiter sering bertindak seenaknya sendiri.
Saturnus, Dewa Kesuburan
    Saturnus termasuk dewa generasi pertama dalam mitologi Romawi. Dia diangkat sebagai dewa kesuburan dan pertanian. Memang, identitas Saturnus tidak jelas. Menurut mitologi Romawi, Saturnus adalah suami Ops, dewi kesuburan dan dewi gandum. Orang-orang Romawi menghormati Saturnus dengan mengadakan festival tahunan yang disebut Saturnalia.
Uranus, Dewa Langit
    Awalnya, Uranus adalah dewa langit dalam mitologi Yunai dan Romawi. Dia adalah salah satu sumber cerita terpisahnya langit dan bumi. Ceritanya, Uranus adalah suami Gaea, dewi bumi. Dia berusaha memisahkan  anak-anaknya dari Gaea. Gaea tentu saja tidak terima, lalu membantu Cronus menyerang Uranus selagi tidur.Uranus dan Gaea akhirnya bermusuhan. Sejak berpisah dengan Gaea, tugas Uranus sebagai Uranus sebagai dewa langit digantikan Zeus (versi Yunani), atau Jupiter (versi Romawi).
Neptunus, Dewa Penjaga Lautan
    Neptunus aliasNeptune, adalah dewa penjaga lautan. Dia bisa menciptakan maupun menenangkan badai dahsyat di lautan. Dia juga berkuasa atas gempa bumi pengguncang dunia. Neptunus menikahi Amphitrite, si putrid duyung. Mereka mempunyai anak bernama Triton yang setengah manusia, setengah ikan.
Pluto, Dewa Kematian
    Pluto adalah dewa kematian. Orang-orang romawi kadang-kadang memanggilnya Dis Pater atau Orcus. Pluto bisa disamakan dengan dewa kematian orang-orang Yunani, Dewa Hades. Planet Pluto memang pas disamakan dengan dewa Pluto karena tempatnya  paling jauh, gelap, dan dingin. Cocok sebagai tempat berkumpulnya jiwa-jiwa sesudah mati.

1 komentar:

  1. http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/02/mendadak-lapar-tengah-malam-santap-saja.html
    http://taipanqqculinary.blogspot.com/2018/02/sajikan-cokelat-istimewa-untuk.html
    http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/02/selamatkan-korban-gempa-bumi-taiwan.html

    QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE
    Come & Join Us!

    BalasHapus