Minggu, 23 Desember 2012

Inilah Tokoh-Tokoh Brother Bear

Brother bear merupakan film kesukaan saya, berikut ini adalah tokoh-tokoh dalam Film Brohter Bear:

Tanana
Nenek ini adalah pemuka adat. Dialah yang memimpin upacara saat Kenai dinyatakan menginjak dewasa dengan mendapatkan totem. Tanana tahu saat Kenai berubah wujud menjadi beruang. Dan dia menasehati agar Kenai pergi ke tempat dimana cahaya menyentuh bumi. Sebab, di tempat inilah Kenai akan kembali menjadi manusia.

Sitka
Inilah kakak sulung Kenai yang sangat bijaksana, sabar, dan bertanggung jawab. Ia selalu membimbing kedua adiknya, Denahi dan Kenai. Sitka memiliki totem rajawali, lambang pemimpin dan pembimbing. Dalam perkelahian melawan beruang untuk melindungi adiknya, Sitka tewas. Namun, ia terus mengawasi kedua adiknya. Atas kehendak Sitka pula Kenai diubah menjadi beruang. Maksudnya agar Kenai memahami makna cinta dan tidak lagi membenci beruang.

Kenai
Inilah si bungsu dari tiga bersaudara. Sebagai adik terkecil, ia ingin menunjukan pada kedua kakaknya bahwa ia sudah dewasa. Saat upacara adat sebagai tanda Kenai telah menginjak dewasa ia mendapat totem beruang lambang cinta. Namun, Kenai tidak menyukai beruang. Sebab, bagi Kenai beruang itu suka mencuri dan menyerang orang. Kebenciannya kepada beruang semakin menjadi-jadi tatkala kakaknya Sitka tewas di tangan beruang saat hendak melindungi dirinya. Anehnya, roh kakanya ini kemudian mengubah Kenai menjadi beruang. Nah hampir sepanjang film ini menceritakan perjalanan Kenai ketika sudah menjadi beruang.

Koda
Beruang imut yang lucu dan lincah ini menjadi sahabat Kenai. Koda hidup sebatang kara karena induknya dibunuh oleh seorang pemburu. Wah, ternyata si pemburu itu adalah Kenai. Nah, begitu tahu yang membunuh induknya adalah Kenai. Koda pun marah. Namun, saat jiwa Kenai terancam. Koda justru menyelamatkannya. Dari beruang kecil inilah Kenai kemudian memahami arti cinta dan persahabatan. Lalu, saat Kenai berubah kembali menjadi manusia ia memohon pada roh Sitka agar dirinya tetap menjadi beruang untuk menemai Koda. Huh, mengharukan.

Rutt dan Tuke
Dua rusa kutub inilah yang selalu bikin kita ketawa. Polah dan obrolan meraka sungguh menggelikan. Kegiatan mereka cuma makan, tidur dan bercanda. Dua saudara ini adalah binatang yang pertama kali dikenal Kenai. Karena takut pada pemburu (Denahi), mereka ikut bergabung dengan Kenai dan Koda. Mereka menaiki mamut alias gajah purba.

Denahi
Adik Sitka ini agak jahil. Ia suka menggoda Kenai. Denahi memiliki totem serigala, yang merupakan lambang kebijaksanaan. Karena itu Denahi selalu berusaha bersikap bijaksana, seperti makna totem miliknya. Nah, saat Kenai berubah menjadi beruang, Denahi mengira adiknya ini juga dibunuh beruang seperti kakaknya. Ia pun memburu beruang itu untuk membalas dendam. Nah lo, ia tidak tahu bahwa beruang yang diburu sebetulnya adiknya sendiri. Hmm Denahi kehilangan sifat bijaksananya.



 


 

2 komentar: