Sabtu, 22 Desember 2012

Malu No! Pede Yes!

Katanya kepengen menyandang status remaja kreatif dan gaul. Tapi giliran disuruh tampil di depan umum, hmm kamunya malah malu-malu dan gak mau. Hei udah saatnya kita berubah.
    Rasa malu bisa menyerang siapa aja, biasanya rasa malu terjadi kareana seseorang merasa dirinya kurang dari orang lain. Rasa malu juga bisa terjadi karena rasa takut yang berlebihan, dan tipe yang seperti ini yang bikin seseorang selalu ngumpet dari berbagai masalah termasuk masalah pertemanan. Ngak jarang orang yang pemalu endingnya bakal di cap kuper ato yang terparahnya menyandang predikat nerd (aneh).
    Orang yang punya rasa malu sih sebenarnya fine-fine aja, itu berarti orang tersebut masih memiliki naluri kemanusiaan. Tapi kalau kadarnya berlebihan alias malu kuadrat, dijamin akan mengalami banyak kerugian. Ruginya banyak loh, rugi karena kehilangan semangat hidup, hilang kesempatan jadi yang pertama, terkucil dari pertemanan, sering menimbulkan pikiran negative dan yang paling mengerikan adalah kurangnya ngerasain segala hal fun-fun yang seharusnya bisa kita dapetin dari banyaknya teman.
    Buat kita yang masih tergolong teenage, rasa malu Cuma bikin kita dikucilin dalam pergaulan. Orang yang minder dari pergaulan tidak dianggap sebagai anak yang gaul. Kebanyakan remaja, selalu ngartiin anak gaul adalah anak yang banyak teman dan selalu aktif dalam kegiatan sekolah. Nah udah saatnya deh rasa malu yang berlebihan ini kita atasin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar