Kamis, 20 Desember 2012

Rahasia Menjadi Orang Hebat

Wah semua orang sudah tahu kalau seorang juara kelas adalah anak yang hebat. Hmmm, bagaimana jika kita tidak juara kelas di sekolah? Apakah kita bukan anak yang hebat? Sssttt, sekalipun kita tidak juara kela kita tetap anak yang hebat lho. Ya, siapa tahu kita pintar melukis atau menulis cerita. Enggak percaya? Yuk, kita lihat rahasia otak dan rahasia orang hebat.

Otak Kanan dan Otak Kiri, Siapa yang Paling Hebat?

 
Hmm rupanya otak kita itu seperti rumah yang sangat sibuk. Di rumah otak ini ada ruangan sebelah kiri dan ruangan sebelah kanan. Ruangan sebelah kiri atau otak kiri sibuk dengan kegiatan olah raga, berhitung, menulis, dan meneliti setiap masalah. Bagaimana dengan otak kanan? Wow rupanya otak kanan ramai dengan kegiatan melukis, berkhayal, dan mengingat letak benda. Rupanya otak kanan dan otak kiri memiliki tugas ya berbeda beda ya?

Uppss lalu siapa ya yang lebih pintar?? Otak kanan atau otak kiri? Ah, kalian pasti menduga otak kiri deh. Soalnya otak kiri membuat orang jadi juara matematika dan olahraga di sekolah. Eittss, tapi tunggu dulu. Jika otak kanan rajin melatih tugasnya maka orang akan pintar melukis atau berkhayal. Hasil lukisan dan khayalan juga tidak kalah pintar dengan kepintaran berhitung. Wah kalau begitu otak kanan dan kiri sama hebatnya dong? Benar sekali. Coba ingat-ingat apa saja pekerjaan orang yang hebat yang kita kenal? Olala, ternyata orang hebat itu ada yang bekerja sebagai olahragawan pelukis, penyanyi penulis, arsitek, penemu mesin dan ilmuan. Jadi jika kita tidak pintar matematika. Jangan malu karena kita mungkin pintar melukis atau menulis.


Dilarang Malas Belajar!

Eh, apakah itu berearti kita tidak perlu belajar matematika, jika kita ingin pintar melukis? Huss salah besar. Soalnya orang-orang yang hebat ternyata belajar segala macam pengetahuan. Kata para ahli belajar adalah persiapan untuk menjadi orang hebat di bidang apapun.

Belajar membuat kita punya pengetahuan. Nah pengetahuan ini diperlukan untuk menciptakan karya yang hebat.

Wah wah ternyata untuk menjadi orang hebat itu tidak boleh malas belajar ya? Entah itu menjadi pelukis penulis pemusik atau ilmuan. Semua pekerjaan hebat memerlukan pengetahuan yang luas. Jadi jangan malas belajar dan membaca buku deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar